Awal Mula Ditemukannya Olahraga Diving

  • July 20, 2020

Menyelam, olahraga terjun ke dalam air, biasanya yang terdepan, dilakukan dengan penambahan aksi senam dan akrobatik. Dalam bentuk akrobatiknya yang lebih rumit, penyelaman berasal di Eropa pada awal abad ke-19 sebagai pengalih perhatian pesenam dan sebagai olahraga kompetitif di akhir abad ke-19. Itu menjadi bagian dari program renang Olimpiade pada tahun 1904 dan berkembang pesat hingga paruh pertama abad ke-20. Sinkronisasi penyelaman, sebuah kompetisi di mana dua penyelam secara bersamaan melakukan penyelaman, muncul dan menjadi bagian dari program Olimpiade pada tahun 2000. Dalam kompetisi, penyelaman dilakukan dari platform perusahaan 5 atau 10 meter (16,4 atau 32,8 kaki) di atas air atau dari loncatan elastis setinggi 1 atau 3 meter. Dalam kontes Olimpiade hanya platform 10 meter dan loncatan 3 meter yang digunakan. Penyelaman yang dilakukan dalam kompetisi terdaftar, bersama dengan peringkat tingkat kesulitan kinerja mereka, dalam tabel yang diterbitkan oleh Fédération Internationale de Natation Amateur (Federasi Renang Amatir Internasional; didirikan tahun 1908), badan olahraga olahraga air amatir dunia. Kontestan diharuskan untuk melakukan penyelaman tertentu yang terdaftar, serta beberapa pilihan mereka sendiri. Setidaknya tiga tetapi tidak lebih dari 10 juri menilai setiap penyelaman, dengan perhatian diberikan untuk lepas landas, bantalan tubuh di udara, eksekusi gerakan yang ditentukan, dan masuk ke dalam air. Skor untuk setiap penyelaman dijumlahkan dan dikalikan dengan tingkat kesulitannya. Penyelam dengan skor total tertinggi untuk semua penyelaman di akhir kontes adalah pemenangnya. Dalam kompetisi batu loncatan, pria melakukan 17 kali penyelaman, wanita 15. Peristiwa platform membutuhkan 16 penyelaman dari pria dan 14 dari wanita. Dalam kompetisi yang disinkronkan, para peserta melakukan 10 kali penyelaman dan dinilai berdasarkan sinkronisitas mereka satu sama lain serta eksekusi penyelaman mereka masing-masing

Penyelaman yang kompetitif dibagi menjadi lima kelompok, dengan penambahan penyelaman lengan hanya dilakukan dari platform tetap. Yang pertama termasuk penyelaman ke depan, di mana orang tersebut menghadap air, menyelam keluar dari tepi papan atau platform, dan berputar ke depan setengah atau lebih putaran sebelum memasuki air. Yang kedua terdiri dari penyelaman mundur, di mana penyelam berdiri di tepi, menghadap jauh dari air, lalu melompat dan berputar ke belakang. Yang ketiga adalah kelompok terbalik, di mana penyelam lepas landas di posisi depan tetapi kemudian membalikkan putarannya ke arah papan. Pada kelompok keempat, penyelaman ke dalam, penyelam berdiri di tepi platform dan melompat ke belakang tetapi berputar ke depan, lagi ke arah papan. Klasifikasi kelima adalah penyelaman terpelintir, di mana penyelam memutar tubuh pada sumbu panjang sambil melakukan salah satu dari empat jenis penyelaman lainnya — seperti dalam penyerang 11/2 maju dengan 3 tikungan. Lima penyelaman sukarela terdiri dari satu yang dipilih dari masing-masing kelompok.

Mayoritas penyelaman yang termasuk dalam daftar dapat dieksekusi dalam tiga posisi berbeda: lurus, tombak, atau selip. Dalam posisi lurus, tubuh dipegang memanjang, tanpa fleksi di pinggul atau lutut. Dalam posisi tombak, ada tikungan di pinggul tetapi tidak ada fleksi lutut. Dalam posisi tuck, kedua pinggul dan lutut dilipat dan tubuh menyerupai bola. Penyelaman yang paling rumit dapat dilakukan dalam posisi bebas (apa pun), kombinasi yang longgar tapi anggun dari yang lain

AWAL GYMNASTICS

Menyelam ke dunia judi bola populer di Swedia dan Jerman pada abad ke-18 dan 19. Olahraga ini terutama dipraktikkan oleh pesenam yang mulai melakukan rutinitas jatuh ke dalam air.

SPREAD POPULARITAS

Pada akhir abad ke-19 sekelompok penyelam Swedia mengunjungi Inggris. Mereka mengenakan pajangan selam yang terbukti sangat populer dan mengarah pada pembentukan organisasi selam pertama, Asosiasi Selam Amatir, pada tahun 1901.

SEJARAH OLYMPIC

Menyelam dimasukkan dalam Olimpiade untuk pertama kalinya di Olimpiade 1904 di St Louis. Loncatan dan acara platform telah dimasukkan sejak Olimpiade 1908 di London. Sejak Olimpiade Stockholm pada tahun 1912, wanita telah mengambil bagian dalam acara menyelam.

Kompetisi Olimpiade pertama berbeda dari yang ada saat ini, terutama sehubungan dengan ketinggian platform dan loncatan. Program menyelam telah relatif stabil sejak Olimpiade 1928 di Amsterdam: pria dan wanita mengambil bagian dalam 10 meter penyelaman tinggi dan acara loncatan 3 meter. Pada tahun 2000, Olimpiade Sydney menyaksikan pintu masuk penyelaman yang disinkronkan pada batu loncatan dan platform.

Disiplin ini pertama kali didominasi oleh AS. Dominasi ini mulai diabaikan dengan partisipasi Cina pada akhir 1980-an. Ketika Greg Louganis dari Amerika, yang dianggap sebagai penyelam terhebat yang pernah ada, masih berkompetisi, Cina berhasil meraih beberapa kemenangan. Sejak Louganis pensiun, Tiongkok mendominasi acara para pria. Akhir-akhir ini, penyelam wanita Cina telah membuktikan diri mereka tidak terkalahkan. .

SALAH SATU EMPAT DISIPLIN

Menyelam, bersama dengan berenang, renang yang disinkronkan dan polo air, adalah salah satu dari empat disiplin ilmu yang diatur oleh Fédération Internationale de Natation (FINA).

Sejarah singkat menyelam

dari penyelaman yang anggun hingga penyelaman yang mewah, olahraga ini telah mengalami banyak perubahan. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang asal-usul, dan evolusi menyelam

Menyelam telah berubah selama bertahun-tahun dan dengan itu arti kata tersebut. Pada awal abad, penyelaman dimulai saat air tersentuh. Sekarang itu berarti proses melompat dan melompat ke dalam air. Kejuaraan terekam pertama di Inggris adalah Kejuaraan Skotlandia yang diadakan pada tahun 1889. Selama ini aksi terdiri dari menyelam dari sisi pemandian, menyelam dari sekitar enam kaki, dan menyelam di permukaan.

Menyelam tinggi menjadi populer di kalangan lingkaran kecil penggemar, dan pada tahun 1895 Kompetisi Menyelam Anggun Nasional dilembagakan. Itu terbuka untuk dunia dan tes berdiri dan menjalankan penyelaman dari 15 dan 30 kaki. Pada akhir 1890-an, Otto Hagborg dan C Mauritzi datang ke London dan memperkenalkan penyelaman mewah, yang sedang dikembangkan di Swedia. Perintis seperti Sir Claude Champion de Crispigny mengambilnya dan sebagai akibat langsung Asosiasi Penyelam Amatir dibentuk pada 1901 penyelaman mewah dimasukkan untuk pertama kalinya dalam kompetisi pada tahun 1903. Ada acara loncatan di Olimpiade 1904 dan Menyelam Tinggi juga nomor di antara olahraga di Olimpiade tambahan di Athena pada tahun 1906.

G. Melville Clark mewakili Inggris Raya pada acara terakhir pada tahun 1906, dan sekitar saat ini nilai tarif diperkenalkan. Oleh Olimpiade di London pada tahun 1908, meja telah disiapkan dan digunakan di acara tersebut. Menyelam perempuan dimasukkan dalam Olimpiade untuk pertama kalinya pada tahun 1912. Itu adalah kontes menyelam sederhana dari papan atas. Nona Belle White mendapatkan tempat ketiga untuk Inggris. Kompetisi batu loncatan wanita pertama terjadi pada tahun 1920. Menyelam yang polos dan mewah dari papan atas untuk wanita tidak diperkenalkan ke dalam Olimpiade hingga tahun 1928. Selama tahun yang sama, acara papan luncur dua pria – satu dataran dan yang lainnya – digabungkan menjadi satu kompetisi.

Pada Olimpiade 1924, tarif loncatan loncatan sangat kompleks. Ada enam metode untuk melakukan setiap penyelaman – berdiri, berlari, lepas landas dengan satu kaki, berlari lepas landas dengan dua kaki dan dalam setiap kasus entri dapat dibuat dengan atau tanpa tangan. Setelah 1924 tarif disederhanakan dan mulai mengasumsikan bentuk yang kita kenal sekarang. Pertandingan Olimpiade 1928 terbatas pada penyelaman wajib dan sukarela.

Selama lebih dari 30 tahun Asosiasi Penyelaman Amatir mengadakan kejuaraannya sendiri dan menjaga minat penyelam. Pada 1935, organisasi ini ditutup sebagai organisasi terpisah dan bergabung dengan ASA. Sejak 1936 ASA bertanggung jawab atas kejuaraan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan penyelaman dan untuk menangani secara kompeten hal-hal yang mempengaruhi penyelaman, ASA memiliki Komite Selam yang terdiri dari orang-orang yang memiliki otoritas untuk masalah ini.

admin

E-mail : admin@worldfusionsf.com